Sabtu, 01 September 2018

Aku Sudah Banyak Mendengar

terlalu banyak kata yang kudengar
terlalu sedikit yang dapat aku mengerti
banyak kata yang tertumpah
berceceran disepanjang hidupku

maka berhentilah mengguruiku
berhentilah menasehatiku
terlalu banyak petuah tersia
karena aku tak mendengar kesemua

pengalaman sudah memandaikanku
aku berhenti hanya untuk meniru
nurani sudah mengajarkanku
untuk selalu memilih memilah

hentikan nasehatmu
sudah terlalu sesak ajaran ayat suci
bahkan aku tak memejamkan mata
saat lelah mendera tubuh ini

kau hanya berbicara tidak menuntun
kau hanya berpetuah tanpa mencontoh
membuatku terdiam dalan tanya
kenapa aku harus

terima kasih atas waktumu
terima kasih atas semangatmu
terima kasih telah melihatku
tetapi uku ini penyendiri

tinggalkan saja pesan
pasti kelak kuindahkan
tinggalkan saja kenangan
agar aku bisa memahami

Nganjuk, 1 Seotember 2018

Tidak ada komentar:

Tehnik Membuat Paragraf Awal

Menulis cerita pendek membutuhkan teknik khusus. Kenapa? Kembali ke definisi, cerita pendek adalah cerita yang habis dibaca dalam sekali dud...