Senin, 22 Oktober 2018

Life Herba Style

Bulan Oktober ini, cuaca di Kabupaten Nganjuk bisa dikatakan cukup extreme. Teriknya matahari begitu terasa menyengat kulit, karena memang musim kemarau tengah berlangsung. Karena saking panasnya cuaca, sehingga berkembang anekdot lucu di kalangan anak-anak. Jika dulu ada beberapa anak berkumpul, kemudian kita bertanya, "Sedang menunggu siapa?" mereka akan kompak menjawab, "Penjual mainan!". Tetapi sekarang... jika ada anak-anak dan ibu-ibu berkumpul, lalu kita bertanya pada mereka, "Sedang menunggu siapa?" mereka dengan penuh semangat akan menjawab, "Penjual ice cream!" karena, memang hanya makanan itu yang paling cocok dimakan/dinikmati, dalam cuaca yang sangat gerah ini.

Sementera itu, menukil dari kata-kata dalam puisi saya Kita Kumpulan Pejuang (yang ada di dalam artikel blog ini), saya "waktu takkan mau menunggumu...". Ini berkaitan dengan aktifitas kita sebagai pekerja/pejuang nafkah keluarga. Seharusnya cuaca tidak menjadi kendala dalam mengais rejeki. Mau panas atau hujan, kita harus tetap tegar mencari penghidupan yang halal. Dan tentu saja, ini membutuhkan stamina yang senantiasa kuat, dan juga vitalitas prima setiap harinya.

Untuk itulah, menjalankan gaya hidup sehat sangat dibutuhkan... tetutama untuk menjaga daya tahan tubuh kita. Olah raga setiap pagi misalnya, meskipun hanya beberapa menit saja, terbukti berpengaruh besar terhadap kesehatan. Saya biasanya melakukan joging, 10 sampai 15 menit setiap hari... minimal sampai tubuh mengeluarkan keringat. Apakah cukup dengan kegiatan itu saja? Tentu tidak. Menghadirkan menu makanan sehat yang seimbang juga perlu diperhatikan. Seperti halnya, menambah konsumsi sayur dan buah-buahan dalam pola makan kita.

Selain itu, pentingnya mengkonsumsi makanan/minuman herbal, yang bisa menambah vitalitas dan stamina  kita. Untuk minuman herbal yang praktis dan kaya manfaat, saya sudah pastikan untuk memilih varian produk dari www.herbadrinknatural.com . Seperti siang ini dengan cuaca yang sangat terik, saya sudah menyediakan Herbadrink Lidah Buaya di dalam kulkas. Herbadrink Lidah Buaya ini sangat aman dikonsumsi untuk seluruh keluarga. Bahkan untuk anda yang sedang menjalankan program diet, tidak perlu hawatir lagi dengan kandungan kalori di dalamnya. Karena Herbadrink Lidah Buaya tidak mengandung tambahan gula alias sugar free. Walaupun tanpa penambahan gula, rasa manis dari Herbadrink Lidah Buaya begitu segar terasa. Penggunaan pemanis buatan berupa sukrosa yang aman, sudah digunakan pada makanan dan minuman... di lebih dari 80 negara, termasuk Indonesia dan sudah mendapatkan lisensi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) juga sertifikasi halal dari MUI.
Herbadrink Lidah Buaya Sugar Free merupakan ramuan herbal yang dibuat berdasarkan resep tradisional Indonesia dan diproses melalui tehnologi modern. Diolah dari bahan-bahan alam pilihan, sehingga berkhasiat untuk membantu memelihara kesehatan, fungsi pencernaan, dan membantu melancarkan buang air besar, tanpa efek samping yang mengganggu.
Untuk menambah manfaat dan kenikmatan rasanya, saya campurkan irisan lemon dan sereh dengan Herbadrink Lidah Buaya. Kemudian saya diamkan dulu di dalam kulkas, selama ± 2 jam atau bisa juga didiamkan semalaman. Buat Teman-teman yang tertarik untuk mencobanya, berikut saya sertakan resep sederhana dari Herbadrink.

Bahan:

2 Sachet Herbadrink Lidah Buaya Sugar Free

1 Buah Lemon Iris (Saya menggunakan lemon lokal/jeruk nipis)  diiris dengan ukuran kecil

1 Batang Sereh (panjang ± 20 Cm)

300ml Air (seukuran gelas belimbing)

Cara Membuat:

Teman-teman cukup mencampurkan semua bahan, kemudian aduk rata, kemudian simpan ke dalam lemari es selama  ± 2 jam, atau bisa juga disimpan semalaman.
Rasanya begitu segar, dengan aroma herbal yang khas dari Herbadrink. Khasiatnya, mampu membuat badan menjadi fresh dan menenangkan fikiran.

Oh ya, selain Herbadrink Lidah Buaya Sugar Free, saya juga mengkonsumsi Herbadrink Sari Jahe dan Herbadrink Sari Temu Lawak. Kandungan bahan alaminya, benar-benar aman, dan memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Saya sudah merasakan, manfaatnya mengkonsumsi semua produk Herbadrink.
Teman-teman bisa mencobanya, dan membuktikan khasiat alaminya, dengan tanpa harus merasa was-was. Semua produk Herbalink aman dikonsumsi, dan bersertifikasi halal.

Karena kesehatan merupakan harta yang paling berharga, jadi mari bersama-sama menjaga kesehatan. Mulailah merubah gaya hidup kita, menjadi gaya hidup yang lebih sehat.
Salam sehat untuk kita semua. Terimakasih yang sudah berkunjung di blog saya ini, dan semoga artikel ini, bisa menjadi rujukan, serta memberikan manfaat yang seluas-luasnya.

#LifeHerbaStyle
Gambar diambil dari:
www.konimexstore.com
www.herbadrinknatural.com

Diikut sertakan dalam Blog Competion, yang diadakan oleh www.herbadrinknatural.com


6 komentar:

Evita FL mengatakan...

Ih canggih lho Pak Win, suka gaya nulisnya. Sempet liat ada yang typo tapi secara umum keren. Jadi pengen ikutan nyoba herbadrink nih 😊

Winarto Sabdo mengatakan...

terima kasih krisarnya mbak Evita... kalau bukan tantangan si aku ogah ikutan beginian...ribet /|\

Evita FL mengatakan...

Wkwkwk...iya Pakdhe. Saya mengerti. It's not your style 😁

Nurul Hidayah mengatakan...

pinter .... bagus Pak Win aku juga mau coba minum sari temu lawak

Winarto Sabdo mengatakan...

Engkau tahu yang aku mahu...

Winarto Sabdo mengatakan...

Jangan yang Temu Lawak... nanti tertawa tiap hari...

Tehnik Membuat Paragraf Awal

Menulis cerita pendek membutuhkan teknik khusus. Kenapa? Kembali ke definisi, cerita pendek adalah cerita yang habis dibaca dalam sekali dud...