Rabu, 23 Januari 2019

Kaya Raya Jadi Youtuber

Semua orang tentu ingin jadi kaya, kerja jalan-jalan dapat uang terus tiap hari. Nah sebagai motivasi, ini nih penghasilan kamu kalo kamu sukses jadi youtuber.

1.Raditya Dika
merupakan selebriti serta YouTuber terpopuler di Indonesia. Subscriber penulis buku 'Kambing Jantan' itu sudah mencapai lebih dari 3,3 juta. Berdasarkan Social Blade, estimasi penghasilan Raditya Dika per tahun sekitar US$ 46 ribu hingga US$ 739 ribu atau Rp 623 juta sampai Rp 10 miliiar.
 
2. Ria Ricis
Adik Oki Setiana Dewi, Ria Yunita atau yang akrab disapa Ria Ricis juga memiliki penghasilan miliaran rupiah per tahun. Wanita dengan nama akun YouTube 'Ricis Official' itu mempunyai subscriber lebih dari 2,7 juta. Estimasi pendapat Ria dari YouTube sekitar US$ 90 ribu hingga US$ 1,4 juta atau Rp 1,2 miliar sampai Rp 18 miliar.
 
3. Arif Muhammad
YouTuber Arief Muhammad memiliki lebih dari 1 juta subscriber. Estimasi penghasilannya menurut Social Blade sekitar US$ 13 ribu hingga US$ 217 ribu atau Rp 176 juta hingga Rp 2,9 miliar.
 
4. Gen Halilintar
Keluarga YouTuber yang dikenal dengan nama Gen Halilintar termasuk salah satu peraup miliaran rupiah melalui platform YouTube. Mereka kini sudah memiliki lebih dari 2,3 juta subscriber. Estimasi penghasilan per tahun dari akun YouTube Gen Halilintar mencapai US$ 175 ribu hingga US$ 2,8 juta atau Rp 2,3 miliar sampai Rp 37 miliar.
 
5. Kevin Hendrawan
Kevin Hendrawan merupakan salah satu YouTuber Indonesia yang mempunyai subscriber lebih dari 746 ribu. Penghasilan Kevin dari YouTube mencapai US$ 12 ribu sampai US$ 193 ribu atau Rp 162 juta hingga Rp 2,6 miliar per tahun.
 
6. Bayu Skak
Salah satu YouTuber Indonesia paling populer adalah Bayu Skak. Ia kini memiliki lebih dari 1,4 juta subscriber. Estimasi penghasilan dari Bayu per tahun sekitar US$ 20 ribu sampai US$ 317 ribu atau Rp 217 juta hingga Rp 4,2 miliar.
 
7. Reza Oktovian
Reza Oktovian menjadi salah satu YouTuber berpenghasilan miliaran rupiah setiap tahun. YouTuber dengan subscriber lebih dari 1,8 juta itu memiliki penghasilan sekitar US$ 27 ribu hingga US$ 434 ribu atau Rp 365 juta sampai Rp 5,8 miliar.
 
8. Edho Zell
YouTuber yang gemar memuat konten berupa video parodi atau tips lucu, Edho Zell, mempunyai penghasilan miliaran rupiah per tahun. Edho Zell memiliki subscriber lebih dari 1,8 juta. Estimasi pendapatannya mulai dari US$ 33 ribu hingga US$ 522 ribu atau sekitar Rp 447 juta sampai Rp 7,4 miliar.
 
9. Young Lex
Rapper Young Lex mempunyai akun YouTube dengan jumlah subscriber lebih dari 748 ribu. Estimasi pendapatan yang dimiliki Young Lex dari YouTuber berkisar antara US$ 26 ribu hingga US$ 411 ribu atau Rp 352 juta sampai Rp 5,5 miliar.
 
10. Ini Vindy
YouTuber sekaligus makeup artist Ini Vindy termasuk salah satu influencer Indonesia yang meraup miliaran rupiah per tahun. Estimasi penghasilan YouTuber asal Surabaya itu mulai dari US$ 15 ribu hingga US$ 251 ribu atau Rp 203 juta sampai Rp 3,4 miliar.

Bagaimana menghitungnya?.
Sistem bayaran di Youtube dikenal masyarakat dengan istilah BPS, atau Biaya Per Seribu untuk setiap tayangan iklan di dalam video kamu, yang ditayangkan sebanyak 1000 kali di youtube. Pendapatan per 1000 tayangan iklan merupakan penghasilan kotor.

Rumus pendapatannya adalah RPM (Revenue Per Thousand Impression pendapatan rata-rata yang bisa di dapatkan dari setiap 1000 impresi) = penghasilan bersih/jumlah tampilan halaman x 1000.

Penghasilan Publisher Adsense, RPM yang di peroleh antara $1-$5, ini juga tergantung dimana wilayah kamu tinggal, jenis konten, dan relevansi iklan (termasuk lamanya tayang pada setiap video). Bagaimana? Tertarik menjadi Youtuber? Aku juga!

5 komentar:

Nychken Gilang mengatakan...

Saya rasa artikel ini harus diupdate lagi. Sekarang Atta Subs sudah 9 juta, Bang Radit sudah 5,7 juta. Ricis sudah 8 juta. Satu lagi Arap sudah mendonasikan channel youtubenya ke yayasan ayyo Indonesia

MS Wijaya mengatakan...

Wihh Kang updetesss

Winarto Sabdo mengatakan...

wah... kudet aku mah hhhh

Wakhid Syamsudin mengatakan...

Wawww

Lisa Lestari mengatakan...

Yuk ikutan jadi youtuber..biar banyak duit. Hehehe

Tehnik Membuat Paragraf Awal

Menulis cerita pendek membutuhkan teknik khusus. Kenapa? Kembali ke definisi, cerita pendek adalah cerita yang habis dibaca dalam sekali dud...