Minggu, 03 Maret 2019

Mark Manson

Mark Manson, lahir 9 Maret 1984. Dia adalah penulis, blogger, dan wiraswasta Amerika. Penulis situs web MarkManson.net dan dua buku, The Subtle Art of Not Giving F*ck: A Counterintuitive Approach to Living a Good Life dan Models: Attract Women through, Honesty. Dia juga CEO dan pendiri Infinity Squared Media LLC.

Tempat tinggal: Manhattan, New York
Kebangsaan: Amerika
Kewarganegaraan: Amerika
Pekerjaan: Penulis
Karya penting: Subtle Art of Not Giving a F*ck
Pasangan: Fernanda Neute

Latar Belakang:
Mark Manson berasal dari Austin, Texas, di Amerika Serikat. Ia pindah ke Boston, Massachusetts, untuk belajar dan lulus dari Boston University dengan gelar sarjana keuangan pada 2007.

Mark Manson memulai blog pertamanya pada tahun 2009 sebagai saluran pemasaran untuk bisnis 'Saran Kencannya', dan kemudian beralih ke blogging penuh waktu sebagai nomaden digital.

Karier sebagai blogger:
Situs web Mark Manson, markmanson.net, menjadi tuan rumah sebuah blog populer yang ditulis oleh Manson yang mengumpulkan 400.000 pengunjung bulanan pada tahun 2014, dan telah berkembang menjadi 2 juta pengunjung bulanan pada tahun 2016.

Dia menulis tentang topik yang berkaitan dengan budaya, kencan dan hubungan, pilihan hidup, dan psikologi, dan menyatakan bahwa dia menulis 'saran pengembangan pribadi yang tidak payah.'

Artikel Mark Manson telah dipublikasikan dan dikutip di CNN, BBC News, Business Insider, Yahoo! Berita, The Sydney Morning Herald, Time, Vox,  The Huffington Post, dan lainnya.

Dalam bukunya 'Big Magic: Creative Living Beyond Fear' penulis Elizabeth Gilbert mengutip blog Mark Manson, menyatakan;

"Saya baru-baru ini membaca blog yang luar biasa oleh seorang penulis bernama Mark Manson, yang mengatakan bahwa rahasia untuk menemukan tujuan hidup Anda adalah menjawab pertanyaan ini dengan kejujuran total: 'Apa rasa favorit Anda dari sandwich yang memuakkan?' "

Karya-karya Mark Manson telah diterbitkan pada banyak platform penerbitan online seperti Medium, Goodreads, Upworthy dan, The Minds Journal.

Buku pertama Mark Manson, Models: Attract Women through Honesty, diterbitkan sendiri pada tahun 2011 dan pada 2014 telah terjual lebih dari 15.000 eksemplar. Buku ini mengajarkan pria cara menarik wanita melalui komunikasi yang jujur, dan menciptakan gaya hidup yang selaras dengan nilai-nilai seseorang. berbeda dengan banyak ide populer di komunitas artis pikap, yang telah dicap menipu dan tidak jujur.

Buku kedua Mark Manson, The Subtle Art of Not Giving F * ck: A Counterintuitive Approach to Living a Good Life, diterbitkan pada 2016. Buku ini adalah reaksi terhadap industri swadaya, dan apa yang dilihat Manson sebagai budaya kepositifan yang tidak berpikiran praktis, dan tidak membantu bagi kebanyakan orang.

Manson menggunakan banyak pengalaman pribadinya, untuk mengilustrasikan bagaimana perjuangan hidup sering memberi lebih banyak makna, yang menurutnya adalah pendekatan yang lebih baik, daripada terus-menerus berusaha untuk bahagia.

Pendekatan dan gaya penulisan Manson telah dikategorikan oleh beberapa orang sebagai pelawan untuk industri swadaya umum, menggunakan kejujuran tumpul dan kata-kata kotor untuk menggambarkan ide-idenya.

Buku ini pertama kali muncul di Daftar Buku Terlaris New York Times di #6 untuk kategori How-to dan Miscellaneous untuk minggu 2 Oktober 2016. Itu juga muncul di Washington Post Bestseller List di # 9 di kategori Non-fiksi/Umum untuk minggu 25 September 2016, [24] dan di Toronto Star List di #1 dalam kategori Self-Improvement pada 23 September, 2016. Pada tahun 2017, buku ini menjadi buku terlaris unggulan di Barnes & Noble [26], buku terlaris #4 di Amazon.com. [27], dan buku terlaris #9 di Kanada.

#ReadingChallengeOdop
#Level4
#Tantangan2
#Biografi

1 komentar:

Hiday Nur mengatakan...

Ini wikipedia pindahan wkwkwk

Tehnik Membuat Paragraf Awal

Menulis cerita pendek membutuhkan teknik khusus. Kenapa? Kembali ke definisi, cerita pendek adalah cerita yang habis dibaca dalam sekali dud...