Minggu, 03 Maret 2019

Resensi Buku: Subtle Art Of Not Giving a F*ck Karya Mark Mansion

The subtle art of not giving a f*ck: sebuah seni untuk bersikap bodo amat, karya Mark Manson. Aku membaca yang versi ebook dengan melalui aplikasi penerjemah. Belum pernah baca yang orisinil, tetapi mungkin kualitasnya sama sepeti versi aslinya.

Sinopsis :
"Selama beberapa tahun belakangan, Mark Manson''melalui blognya yang sangat populer telah membantu mengoreksi harapan-harapan delusional (kekeppoan) kita, baik mengenai diri kita sendiri maupun dunia. Dia menuangkan buah pikirnya yang keren itu di dalam buku hebat ini.
"Dalam hidup ini, kita hanya punya kepedulian dalam jumlah yang terbatas. Makanya, Anda harus bijaksana dalam menentukan kepedulian Anda." Ini adalah salah satu cukilan dari tulisannya, yang paling kuingat.

Manson menciptakan momen perbincangan yang serius dan mendalam, dibungkus dengan cerita-cerita yang menghibur dan kekinian (ala aplikasi penerjemah), serta humor yang cadas. Buku ini merupakan tamparan di wajah (kita) yang menyegarkan untuk kita semua, supaya bisa mulai menjalani kehidupan yang lebih memuaskan, dan apa adanya.

Kelebihan:
- Cara penyampaian ide yang didahului dengan ilustrasi-ilustrasi unik, dan humor-humor (yang sebenarnya aku tidak bisa menikmati kelucuannya) yang segar.
- Sebenarnya ide yang dituangkan di buku ini biasa daja, tetapi karena kita tidak pernah memikirkannya... akhirnya terlihat luar biasa.

Kekurangan:
- Disajikan dengan Bahasa Inggris (American Style), sehingga (aku) harus membacanya melalui aplikasi penerjemah file.
- Bahasa yang dihasilkan oleh aplikasi penerjemah, terkadang juga sulit difahami karena berbeda PUEB-nya.

Overall sebagai bahan bacaanku mengikuti RCO (Reading Challenge Odop) yang mengharuskan membaca buku berbahasa Inggris, bacaan ini terasa sangat berat. Aku anjurkan yang membaca resensiku ini, untik mencoba membaca bukunya yang versi Bahasa Indonesia saja.

Tidak ada komentar:

Tehnik Membuat Paragraf Awal

Menulis cerita pendek membutuhkan teknik khusus. Kenapa? Kembali ke definisi, cerita pendek adalah cerita yang habis dibaca dalam sekali dud...