Senin, 27 Agustus 2018

Sandal Jepit

engkau kudapati tergeletak kacau di luar masjid al - mukhlisin
satu - satunya yg tersisa yg terlihat disekitaran tempat itu
setelah sekian lamanya aku mencari kepemilikkanku pada sejenismu
dia telah kuyakini menghilang atau telah berhianat ke kaki orang

ah sudahlah...aku harus menerima keyakinan orang lain
setelah ustadz berkotbah "buang yg jelek ambil yg bagus"
seseorang mungkin berpikir juga tentang alas kaki
engkaupun kupungut dan kuselaraskan dengan sepasang kaki

semenjak saat itu engkau tidak pernah lepas dari perjalananku
ke masjid, ke silaturahmi, ke sawah, ke pasar, bahkan saat mrngintip janda sedang mandipun bersamamu


engkau pernah tertinggal di depan pintu waktu banjir datang tiba -tiba
dan perlu tiga orang membaca ayat kursi untuk menghentikan tangisan dan teriakkanku
alhamdulillah engkau tersangkut disela pagar bambu di rumah janda ayu

kini aku begitu amat sangat protektif padamu
karena sudah dua kali kucing tetangga hampir membawamu
sampai aku harus mengikatmu di tiang rumahku sebelum ku lelap
bahkan aku harus menggembokmu saat aku sholat berjamaah agar khusyuk ibadahku

sandal jepitku wahai sandal jepitku yg biru
engkau mungkin hanya benda tua lapuk dan kotor
tetapi aku sungguh sangat menyayangimu dengan apa adanya dirimu
andai engkau sampai hilang...tak tahu aku bagaimana menggantikanmu
karena saat ini...untuk membeli baru benda sepertimu
aku tak mampuuu...

Nganjuk, 28 Agustus 2018

Tidak ada komentar:

Tehnik Membuat Paragraf Awal

Menulis cerita pendek membutuhkan teknik khusus. Kenapa? Kembali ke definisi, cerita pendek adalah cerita yang habis dibaca dalam sekali dud...