Rabu, 14 November 2018

Ulang Tahun Kaisar Langit

Kaisar Langit Mustwin memandangi setiap wajah tertunduk di hadapannya, tiga orang Raja dan Ratu bawahannya. Loris Raja Bumi dari Utara, Zlatan Raja Bulan dari selatan, dan Barty Ratu Bintang dari barat. Mereka tak sanggup menjawab pertanyaan Kaisar Langit, tentang ketidak Hadiran Themoran Raja Matahari di pertemuan agung itu. Sang Kaisar bertambah yakin, telah terjadi sesuatu antara mereka berempat.

"Barty, engkau yang terakhir kali terlihat berbincang dengan Themoran... ketika pertemuan sebelumnya. Apa yang kau dengar darinya, tentang ketidak hadirannya ini?" tanya Kaisar Langit penuh selidik, sambil memandang wanita 30 tahun itu dengan tatapan tajam. Barty semakin tidak nyaman dengan tempat duduknya, dia menggeser beberapa kali pantatnya sebelum menjawab.

"Ampun Tuanku, Raja Matahari tidak menyinggung apapun tentang ketidak hadirannya ini. Dia Hanya berkata, ingin meminjam.pasukan Zodiac saya... untuk sesuatu tujuan, yang hamba juga tidak mengerti" jawab Ratu Bintang dengan bimbang.

"Saya mendengar, Raja Matahari ingin menyerang kerajaan Laut , Tuan" Zlatan mengangkat bicara.

"Saya juga pernah mendengar tentang hal itu, Tuan!" imbuh Loris dengan bersemangat.

Kaisar Langit mengelus jenggot panjangnya, menggeleng-gelengkan kepala tanda tidak menyukainya. Sebelum sempat mengeluarkan kata-katanya, tiba-tiba datanglah beberapa Pasukan Zodiac. Scorpio sang ahli racun, dan Taurus sang penggempur. Dengan isyarat tangannya, Kaisar langit mempersiapkan keduanya untuk duduk diantara mereka.

"Apa yang ingin kalian sampaikan?" tanya Kaisar Langit kepada keduanya.

"Kami menyampaikan berita, Yang Mulia!" berkata Scorpio, lelaki berambut merah bertatto Kalajengking itu,"Virgo, Aquarius, Libra, Leo, Cancer, Gemini, Pisces, dipimpin oleh Sagitarius... mereka telah pergi ke Negara Matahari, khabarnya mereka sedang merencanakan sesuatu!"

"Benar, Yang Mulia. Bangsa Peri pun, tampak sedang berbondong-bondong menuju kesana. Juga bangsa binatang, dan sebagian Roh Pohon juga!" kata Taurus, memperkuat laporan dari sahabatnya,"Menurut data yang kami dapat dari burung Collibri, hampir sejuta mahluk disana dengan perlengkapan perangnya... siap digerakkan, untuk memulai perang dunia!"

Kaisar Langit tampak sangat terkejut, mendengar laporan kedua orang itu. Perlahan wajah keriputnya memerah, nafasnya terlihat panjang dan berat. Terbayang betapa dahsatnya, jika benar perang dunia terjadi. Kedamaian yang telah dijaganya dengan baik, selama 100 tahun dia berkuasa... akan segera ternodai, karena nafsu angkara dari seorang Raja Matahari. Dalam.hatinya juga merasakan keanehan, mengapa Themoran ingin menyerang Negara Laut? Bukankah, Ratu Laut adalah ipar dari Raja Matahari? Kakak Sheenary istri Themoran? Apa yang sebenarnya terjadi? Kaisar Langit terlihat sangat sedih, tetapi keadilan harus ditegakkan. Dia berdiri dari singgasananya, menghunus pedang sinar birunya sambil berseru,

"Kita, harus menghentikan rencana Themoran menyerang Negara Laut" teriaknya berapi-api,"Ayo kita cegah terjadinya perang dunia!."

Semua yang ada di ruangan itu berdiri serentak, mengikuti Kair mereka keluar ruangan. Di luar ruangan, para Pegasus (Kuda bertanduk satu dan bersayap) ratusan jumlahnya menenuhi segala penjuru halaman istana. Sehingga menutupi keindahan halaman istana yang penuh patung dewa-dewa, serta taman bunga yang luar biasa indahnya. Pegasus adalah tumpangan semua penghuni Istana, karena letaknya yang di pucuk sebuah gunung yang tinggi. Namun tiba-tiba para kuda terbang itu melesat pergi semuanya. Dan menampakkan sebuah tulisan di sebuah kain yang sangat panjang, disulam dengan benang emas yang gemerlapan... diterpa sinar matahari siang itu.
Selamat Ulang Tahun Yang Mulia
Baginda Kaisar Langit Mustwinart Osabdo
Jayalah Selama-lamanya.
Kain itu terbentang dalam pegangan para Pasukan Zodiac, Tetua Peri, serta dikelulingi para binatang semuanya.

Raja Matahari Themoran beserta istri tercinta berjalan menuju Kaisar, yang masih terbelalak atas ucapan ulang tahunnya yang menegangkan ini. Themoran mengalungkan selempang bertuliskan 100 Tahun, sedang istrinya memberikan buket bunga yang indah. Semua bersorak gembira, serentak menyanyikan lagu ucapan untuk Sang Kaisar mereka tercinta.

Happy Birthday to You
Happy Birthday to You
Happy Biryday... Happy Birtday
Happy Birtday to you...

(Tamat)

15 komentar:

Sekolah kehidupan mengatakan...

Selamat ulang tahun kaisar

Wakhid Syamsudin mengatakan...

Sugeng ambal warsa, Ki Winarto Sabdo. Mantap fiksi dan fiktifnya!

Betty Clever mengatakan...

Ora mudeng kok Aku

makopako mengatakan...

kaisar Mustwinart Osabdo rek...ihiiiiii...ahh suka sekali aku tertipu di bagian awal dan makin tertipu di akhir hahahahahhaha. Tooooop

FathinFar mengatakan...

Selamat ulang tahun pak Win 😅😅😅

Nining Purwanti mengatakan...

Selamat ulang tahun, Pakde. Fiksinya mengecoh. TOP semua kecuali nama kaisarnya. Mhuahaahahaaa ...

Pebri Ika mengatakan...

Selamat tambah umur Kaisar Mustwinart Osabdo

Winarto Sabdo mengatakan...

terima kadih ibu peri...

Winarto Sabdo mengatakan...

aku ultah tgl 25 november mas Wakhid... kado buku gratis nggih...

Winarto Sabdo mengatakan...

berarti sehat... wkwkwk

Winarto Sabdo mengatakan...

laun dengan watakku kok...

Winarto Sabdo mengatakan...

masih tanggal 25 november ultahku...

Winarto Sabdo mengatakan...

terima kasih... nanti aku sampaikan pedanya...

Winarto Sabdo mengatakan...

namanya 11 12 dgn nama penulisnya...

Ivieth Mutia mengatakan...

Ultah kaisar Wincycle

Tehnik Membuat Paragraf Awal

Menulis cerita pendek membutuhkan teknik khusus. Kenapa? Kembali ke definisi, cerita pendek adalah cerita yang habis dibaca dalam sekali dud...