Jumat, 15 Februari 2019

Sebuah Tanya Dari Surga

aku melemparkan sebuah tanya di penghujung malam
sebelum lelap menguasai jiwa dan raga letih rapuh merana
terkecipak dalam rentetan do'a serta sebait sastra pengharapan
dimanakah kini tuan bersinggasana?

rafika firaka kafira yang berwajah cantik sempurna
menjual diri serta sekalian harganya
menunduk lesu dalam hatinya yang mengutuk malam
yang memaksanya berdosa
menjalani hidup hingar bingar semu fatamorgana

senja barulah lenyap saat aku menyapa sang dara
mengharap dengan hikmat akan cinta kasih dari relung sanubarinya
sang puteri menatapku lekat bagai memeluk sekujur ragaku
bebaskan aku dari lembah nista nan hina dina ini selamanya katanya

beranjak malam dia hampir mematahkan hati dan perasaan di dada
dikala seorang tuan tua beraga renta menawar tubuh indahnya
seratus ribu untuk menuntaskan nafsu syahwat menggelora
sang puja menepis hasrat setan memadu cinta

aku meninggalkannya dan berjanji membawanya pergi
langit menyaksikan tetesan air matanl, dan bumi mendengar isak tangisnya
sebuah pernikahan akan membebaskannya dari belenggu maksiat nyata
tetapi pagi ini dia ditemukan sudah tidak bernyawa

setangkai pisau menghujam,
memutuskan jalan gelap yang dijalaninya
dihabisi tuan beraga renta yang menaruh murka padanya
sudah seminggu ini aku selalu mengingat kata tanyanya
apakah engkau hendak menikahi wanita berkalang noda dan dosa ini?

4 komentar:

Zen mengatakan...

Gagal fokus sama kata berkecipak

Winarto Sabdo mengatakan...

terkecipak aka terlumuri...

Sasmitha A. Lia mengatakan...

nama lengkapnya Rafika Firaka Kafira ya pak?

Winarto Sabdo mengatakan...

aku takut menyebut nama yang biasa... thanks for coming

Tehnik Membuat Paragraf Awal

Menulis cerita pendek membutuhkan teknik khusus. Kenapa? Kembali ke definisi, cerita pendek adalah cerita yang habis dibaca dalam sekali dud...