Jumat, 14 Juni 2019

Day13

Balada, Setan Sinetron dan Film (Cermismin)

Karya: Winarto Sabdo

"Huh ini bulan terberat dari kehidupan kita ya, Cong?" desah Kunti dari jeruji penjara Setan blok wanita, yang berhadap-hadapan dengan jeruji Setan blog Pria.

"Emang kenapa, Ti?" tanya Poco (Pocong Cowok), sambil menggosok-gosokkan punggungya yang gatal ke jeruji penjara.

"Lhaiya, lah. Selama bulan Ramadhan, kita kan dibelenggu di tempat ini. Padahal aku sudah kangen sama Bang Bokir, pengen membeli satenya lagi." kata Kunti, dengan wajah seperti sedang mengenangkan masa lalu.

"Eh, ngawur kamu. Yang godain Bang Bokir kan aku? Aku beli satenya pakai daun kering, lalu aku makan satenya, dan kuminum kuah gulainya yang semuanya langsung keluar dari punggungku yang bolong." sergah Sundel Bolong, yang memang berada satu sel dengan si Kuntilanak, Poce Valen (Pocong Cewek), Wewe Gombel (Kalong Wewe), Leak Kharisma, Suster Ngesot, dan tentu saja ada Si Manis Jembatan Ancol (yang kebetulan sedang break shooting).

Sementara di sel Cowok ada Poco (Pocong Cowok), ada Gendruwo, ada Tuyul tanpa Mbak Yul (mereka sudah berpisah, karena masing-masing ganti program tipi), ada beberapa  Pemeran Sinetron Adzab di Tipi Indoliar, yang tidak bisa move on dari perannya, seperti dalam lakon: Mati Nganga Karena Tidak Like Status Teman, Jenasah Pengintip Status Facebook, Jari Kriting Karena Salah Komen, dan Azab Menggoda Janda di Medsos.

Diujung sel wanita dikurunglah Mak Lampir, ditemani beberapa Capster Plus-plus, dan pegawai Panti pijat Plus-plus. Sementara diujung lainnya dikurunglah Gerandong, bersama Para roh LGBT yang bertugas memijiti, atau mengerik tubuhnya jika masuk angin.

Begitulah, mereka akan tetap dikurung disana sampai berakhirnya bulan Puasa. Ini salah satu jaminan dari Allah SWT, bagi umat Islam yang tengah khusyuk menjalankan perintah berpuasa. Sebulan penuh mereka akan menghuni tempat itu, dijaga dengan ketat oleh para malaikat yang berjaga 24jam nonstop. Jadi, selama bulan puasa dunia akan terbebas dari para Setan (kecuali setan kredit, dan setan-setan yang lagi main di Film Avenger:The End Day). Mereka sudah terlanjur teken kontrak, sih.

#RWCOdop2019
#onedayonepost
#Day13

Tidak ada komentar:

Tehnik Membuat Paragraf Awal

Menulis cerita pendek membutuhkan teknik khusus. Kenapa? Kembali ke definisi, cerita pendek adalah cerita yang habis dibaca dalam sekali dud...