Rabu, 29 Agustus 2018

Apa Yang Sedang Anda Pikirkan?

Haddeuwh, baru semalam mendapat materi dari suhu penulis, mendapat banyak trik memotifasi diri sendiri, dan kiat memenej perasaan malas. Dan hari ini aku malah merasa kosong, tidak termotifasi apapun, dan perasaan malas yg beberapa hari ini menghindariku, hsri ini dis bercokol dengan angkuhnya

Tiba - tiba kehilangan mood menulis, tiba - tiba kehilangan inspirasi brilliant, itu adalah bencana bagi penulis pemula sepertiku. Tiba - tiba menjadi seorang wanita vrigid, atsu menjadi lelaki lemah impotent yg kehilangan ghairah bercinta. Ini adalah tragediku hari inj, bahkan ketika membuka akun facebook sudah terpampang pertanyaan, Apa yg sedang Anda pikirkan ?

Aku sedang memikirkan apa ?, rekening Air yg sudah 2 bulan tak terbayar ?, rekening Listrik yg tiba - tiba melonjak 2 kali lipat bulan ini ?, atau pengeluaran baru untuk biaya kost dan biaya hidup anskku selama sebulan di Surabaya ?. Aku sudah tidak dapat berfikir lagi

Dan sungguh, kehilangan semangat, membuatku merasa menjadi sangat tidak berguna. Seperti perasaan Raden Puntadewa, ketika kehilangan jamus kalimasada. Seperti ketika Prabu Rama kehilangan Dewi Shinta, seperti inilaj sekarang perasaanku.

Ingin mengeluh, pada siapa ?. Ingin curhat, takut mempermalukan diriku. Ahh...sudahlah aku akan menyerah saja hari ini, aku tidak akan menyetorkan tulisan apapun hari ini. Tidak prosa. tidak cerpen, tidak puisi ataupun sajak.

Hsri ini aku hanya akan diam dan merenungi, kenapa aku sampai kehilangan motifasi menulisku ?, kenapa sampai aku bisa kehilangan inspirasi menulisku ?, kenapa aku kembalj bergaul dengan perasaan malas menulis. Apakah ini ada hubunganya dengan weton atau neptu hari ini ?, emangnys sekarang apa neptunya ya ?

Sudah...sudaaah..., aku benar - benar menyerah pada rasa malas hari ini, biar perasaan tidak ingin menulis apapun hari ini berkuasa di hati sanubariku. Aku akan meminta maaf kepada PPJ grup Pulau Harapan di Pra ODOP Batch 6,  hari ini aku tidak dapat menyetor tulisan apapun.

Tehnik Membuat Paragraf Awal

Menulis cerita pendek membutuhkan teknik khusus. Kenapa? Kembali ke definisi, cerita pendek adalah cerita yang habis dibaca dalam sekali dud...