Selasa, 27 November 2018

Power Of Love

Pada suatu hari, ada seorang Wanita yang baru pulang dari pasar. Dia melihat, ada 3 orang pria tua di halaman rumahnya. Ketiga pria itu, terlihat letih dan kelaparan. Wanita itu mengajak mereka masuk untuk makan... tetapi mereka malah mempertanyakannya, "Apakah suamimu sudah pulang?"

"Belum!" jawab wanita itu terheran-heran.

"Kalau begitu, kami tidak bisa masuk!" kata kakek-kakek itu penuh santun.

Beberapa jam berlalu, ketiga orang itu masih di halaman rumahnya. Hingga akhirnya, suami wanita itu pulang. Wanita itu pun, segera menceritakan tentang ketiga orang tersebut kepadanya. Kemudian suaminya menyuruh istrinya, mengajak ketiga orang itu untuk masuk ke dalam rumah.

Ketika wanita itu menyuruh mereka masuk, salah seorang pria tua itu berkata,"Yang itu bernama Kekayaan, yang itu Kesuksesan, dan aku adalah Cinta. Kamu harus memilih salah satu dari kami untuk masuk ke dalam rumahmu, karena... kami tidak bisa masuk bersamaan!"

Wanita itu masuk lagi ke dalam rumah, dan menceritakan apa yang dikatakan orang itu.

Suaminya berkata,"Suruh Kekayaan masuk! Aku ingin rumah ini penuh dengan Kekayaan."

Tetapi wanita itu berkata,"Lebih baik yang Kesuksesan, biar semua pekerjaan kita selalu penuh dengan Kesuksesan."

Anak-anak mereka berkata,"Lebih baik Cinta saja yang masuk ke rumah kita Ma, Pa. Biar rumah ini selalu penuh dengan Cinta,"

Akhirnya, semua setuju untuk mengajak Cinta masuk ke dalam rumah mereka.

Wanita itu kembali ke halaman dan berkata, "Yang bernama Cinta silakan masuk!"

Ketika orang yang bernama Cinta hendak berjalan masuk, kedua orang yang lain mengikutinya.
Wanita itu heran dan berkata, "Kami hanya mengundang Cinta, kenapa kalian ikut?"

Orang itu berkata,"Kalau Ibu memilih Kekayaan atau Kesuksesan, kami hanya bisa berjalan sendiri-sendiri. Tapi, karena Ibu memilih Cinta... kami berdua akan selalu mengikutinya,kemanapun dia berjalan."

"Sebenarnya Kami berdua ini buta, hanya Cinta yang bisa melihat. Dan dia akan  menuntun kami, kemana pun, dan kapan pun juga." kata seorang lagi.

"Jalani hidup ini dengan Cinta... dan bersyukurlah, karena kita masih berada diantara orang yang mencintai kita. Bukan orang-orang yang dibutakan oleh Kekayaan, atau Kesuksesan. Selamat dan Berbahagialah, untuk orang yang masih memiliki kekuatan Cinta di dalam sanubarinya. Power of love." kata kakek ketiga, sebelum mereka bersama-sama memasuki rumah itu.

(Tamat)

Ditulis ulang dari: Pesan berantai WhattsApp (28 November 2018)

#KelasFiksi
#Odop6
#FiksiBebas

Tidak ada komentar:

Tehnik Membuat Paragraf Awal

Menulis cerita pendek membutuhkan teknik khusus. Kenapa? Kembali ke definisi, cerita pendek adalah cerita yang habis dibaca dalam sekali dud...