Selasa, 20 November 2018

Review Film Hachi: The Dogs Tale (2009)

Ini film yang diangkat dari kisah nyata, kisah persahabatan seekor anjing dan pemiliknya yang tinggal di Jepang. Tentang Hatchiko, seekor Anjing yang sangat setia dengan pemiliknya.

Mengharukan, itu kesanku setelah melihat film ini.
Tidak sampai bikin aku nangis sih, walaupun sempat berkaca-kaca juga. Bagian si Profesor Parker (pemilik Hachiko) meninggal, dan saat Hachiko tetap menunggu kepulangannya di stasiun... benar-benar adegan yang mengharukan. Apalagi, setelah Hatchi pada akhirnya mati dalam kesetiaan penantiannya.

Alur cerita film ini memang agak lambat di awal, jadi bikin bosen beberapa penonton mungkin. Bahkan aku yang sudah membaca novelnya pun, sempat mengira ini bukan tentang Hatchiko yang di novel. Untunglah, akhirnya kutemukan alurnya. Dan, dialog yang terjadi di film ini, dijamin tidak akan bikin bosen.

Richard Gere, sangat bisa menampilkan akting yang luar biasa di film ini. Dia bisa menghidupkan film ini sendiri (secara peran yang lain tergolong minim). Dia bisa berinteraksi dengan apik dan sangat menjiwai, saat berinteraksi dengan pemeran Anjing tersebut. Sangat luar biasa.

Penutup: Ini adakah film adaptasi yang berhasil.

#KelasFiksi
#OneDayOnePost
#TantanganReviewFilm

6 komentar:

makopako mengatakan...

Nama anjing yang benar Hachiko bukan Hatchiko. Dan baiknya diulas tentang identitas filmnya. Judul film, durasinya, aktornya. Karena ketika saya browse kata Hatchiko yang muncul tulisan Pak Win, tapi film nya tak muncul di mesin pencari.
Filmnya berjudul Hachi: A Dog's Tale.

Winarto Sabdo mengatakan...

yiahahaa... aku nonton pas cilmnya sudah main sih, terima kasih klarifikasinyaaa... segera aku rubah yaaa...

Lisa Pingge mengatakan...

Hachiko akhirnya punya banyak fans.

Nining Purwanti mengatakan...

Film bagus yang pernah booming bukan ya? Aku belum nonton.

Winarto Sabdo mengatakan...

dan terkenal disrluruh dunia...

Winarto Sabdo mengatakan...

iyaaa... pernah booming di beberapa stasiun televisi Indonesia...

Tehnik Membuat Paragraf Awal

Menulis cerita pendek membutuhkan teknik khusus. Kenapa? Kembali ke definisi, cerita pendek adalah cerita yang habis dibaca dalam sekali dud...