Sabtu, 19 Januari 2019

Ikan Setengah Kilo

Penjual Ikan menengadahkan wajahnya kepada pembeli yang cerewet.

"Ikan sekecil ini harganya Rp.20.000 sekilo! Bapak jualan apa ngerampok, sih?"

"Sungguh, Bu. Saya hanya ambil keuntungan sedikit saja."

"Rp.10.000 saja, ya?!"

"Rp.19.000, Bu!"

"Rp.12.000!"

"Sudah, saya jual harga kulakan saya saja ya, Bu. 18.000!"

"Uang saya hanya tinggal Rp.12.000, Pak!"

"Baiklah, saya kasih harga Rp.10.000 saja setengah kilo. Bagaimana, Bu?"

"Dari tadi kenapa? Ya sudah, bungkus saja!"

Pedagang daging Ayam terkejut mendengar tawar menawar ini. Pedagang Ikan tersenyum, pembeli itupun tersenyum. (Tamat)

2 komentar:

Wakhid Syamsudin mengatakan...

Ada yang gagal paham rupanya.

Winarto Sabdo mengatakan...

true storyne makku...

Tehnik Membuat Paragraf Awal

Menulis cerita pendek membutuhkan teknik khusus. Kenapa? Kembali ke definisi, cerita pendek adalah cerita yang habis dibaca dalam sekali dud...